Bagikan

BATU – Sebagai tindak lanjut rangkaian mitigasi bencana yang telah dilakukan BPBD Jatim di wilayah tersebut beberapa waktu lalu, hari ini, Rabu (27/10/2021), Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa menyerahkan bantuan bibit pohon kepada Pemkot Batu.

Penyerahan bantuan secara simbolis yg diterima Walikota Batu Dewanti Rumpoko ini dilangsungkan di sela acara Apel Siaga Darurat Bencana Menghadapi Musim Hujan Kota Batu di Lapangan Desa Sumber Brantas Kec. Bumiaji.

Selain Kalaksa BPBD Jatim, bantuan sebanyak 1.450 bibit pohon hasil kolaborasi CSR PT SIER dan PT Jasa Tirta tersebut juga diserahkan secara simbolis oleh Rektor Unitomo Dr Siti Marwiah, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Hj Hikmah Bafaqih M.Pd dan Direktur Operasi PT SIER, Didik Prasetiyono.

Rencananya, bibit pohon produktif seperti, alpukat, mangga, nangka dan durian ini akan ditanam di lima titik utama, yakni, Lapangan Desa Sumber Brantas Dusun Lemah Putih, sumber mata air Dusun Jurang Kuali, Rest area Tunggangan Dusun Jurang Kuali, Rest area Mbah Tumpuk Dusun Lemah Putih dan di Dusun Kungkuk Desa Punten.

Selain sidak pasukan, pelaksanaan apel siaga bencana ini juga ditandai dengan penanaman pohon oleh pejabat yang hadir.

Walikota Batu berharap, dengan apel ini terbangun sinergitas yang kuat antara semua unsur pentahelix, sehingga kesiapsiagaan dalam menghadapi musim hujan tahun ini bisa terlaksana lebih terencana, efisien dan terpadu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − ten =