Bagikan

SURABAYA- Senin,12 Februari 2024, bakal menjadi hari yang sangat mengesankan bagi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Betapa tidak, hari itu merupakan hari terakhir ia menjabat sebagai Gubernur Jatim untuk periode 2019-2024.

Berbagai kegiatan pun ia jalani sejak pagi hingga malam hari. Mulai memimpin apel pagi di Kantor Gubernur Jl Pahlawan 110 Surabaya, silaturrahmi dengan berbagai masyarakat di Gedung Negara Grahadi, hingga mengikuti Joy Sailing bersama Koarmada II dan dialog perpisahan di kantor JTV Surabaya.

“Sampaikan salam dan terima kasih kami kepada para petani, para pendamping dan penyuluh pertanian yang memberikan dedikasi luar biasa untuk menjaga ketahanan pangan nasional melalui sektor pertanian di Jawa Timur dan juga sektor-sektor lain,” ujarnya saat memberikan sambutan apel pagi.

Bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, ia juga menyampaikan hal yang sama kepada para ASN di lingkungan Pemprov Jatim.

“Terima kasih atas seluruh dedikasi, kerja keras, kebersamaan, bentuk perjuangan dan pengorbanan semuanya hingga Jawa Timur mencapai prestasi yang luar biasa,”  ucapnya.

Ia lalu mengungkapkan, sedikitnya 738 penghargaan di berbagai sektor yang telah diraih Pemprov Jatim selama lima tahun terakhir.

Karenanya, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini meminta semua jajaran untuk menjaga seluruh kinerja terbaiknya agar seluruh prestasi dan capaian yang telah diraih tetap bisa dipertahankan.

Di akhir sambutannya, Gubernur Khofifah juga mengajak semuanya untuk menjaga Jawa Timur menjadi provinsi yang guyub, rukun, aman, damai dan kondusif.

“Teruskan apa-apa yang baik dan tinggalkan yang kurang baik. Mari kita jaga persaudaraan, jaga Jawa Timur tetap guyub, rukun, aman, damai dan kondusif,” pesannya.

Sementara, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf selama menjalankan tugas mendampingi Gubernur Khofifah.

Selama 5 tahun ini, katanya, kultur CETTAR yakni, cepat, efektif, tanggap, transparan, akuntabel dan responsif telah dijalankan di hampir semua lini oleh jajaran Pemprov Jatim.

“Atas nama pribadi, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan keluarga besar Pemprov Jawa Timur. Selama 5 tahun ini genap kita membangun chemistry,” katanya.

Selain saat apel pagi, berbagai kegiatan yang dijalani Gubernur Khofifah dan Wagub Emil E Dardak di hari terakhir itu juga selalu didampingi Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, tidak terkecuali Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto.

“Terimakasih atas pengabdian, bimbingan dan dukungannya Ibu. Dari ibu, kami belajar banyak hal. Soal kepemimpinan, kepedulian, kemandirian, termasuk belajar memaknai arti kehidupan yang bermanfaat dan bermartabat,” ujar Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *