MADIUN- Setelah berkeliling ke berbagai daerah, Minggu (13/12/2020) pagi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa giliran nggowes di Kota Madiun.

Di Kota Brem ini, Gubernur nggowes didampingi Walikota Madiun Drs H. Maidi M.Pd, Forkopimda Kota Madiun, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Direktur PT INKA Madiun, dan pejabat instansi vertikal, seperti, Kakanwil BPN, Direktur BI, Bank UMKM, dan BPJS Ketenagakerjaan.

Hadir pula sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jatim. Di antaranya, Kadisnaker Jatim, Kadisbudpar, Kadishub, dan Kadis Pertanian.

Selain mengkampanyekan upaya pencegahan penularan Covid-19, Gubernur juga berkesempatan melakukan Penanaman Pohon Matoa dan Bunga Mawar di Bumi Perkemahan Ngrowo Bening.

Penanaman pohon itu dilakukan secara serentak bersama anggota Pramuka dari berbagai sekolah di Kota Madiun.

Gowes yang dimulai dari Balaikota Madiun di Jl Pahlawan No 37 Kartoharjo ini mengambil rute Bumi Perkemahan Ngrowo Bening, Pasar Spoor, PT INKA dan Radio Suara Madiun.

Di Pasar Spoor, Gubernur bersama rombongan melakukan bagi-bagi paket sembako dan masker kepada tukang becak setempat. Di PT INKA, Gubernur meninjau Emergency Medical Train dan proses pembuatan kereta api.

Sedang, di Radio Suara Madiun, Gubernur bersama Walikota Maidi dan beberapa pejabat menggelar talk show dengan para pendengar dan menyerahkan bantuan peralatan protokol kesehatan Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan melalui 3M, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menjaga jarak aman ini harus terus digalakkan untuk melindungi diri kita dan orang lain di sekitar kita,” kata Gubernur.

Dalam kesempatan itu, sedikitnya 200 paket sembako dan 4 ribu masker telah didistribusikan kepada masyarakat Madiun, utamanya kaum dhuafa.

Usai gowes, Gubernur melanjutkan acara penyerahan sejumlah bantuan di Rumah Dinas Walikota. Di antara bantuan yang diserahkan, berupa, bantuan dana bergulir, bantuan subsidi upah BPJS Ketenagakerjaan, dan sertifikat tanah program strategis nasional.

Hadir mewakili BPBD Jatim dalam gowes tersebut, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Gatot Soebroto, Kasie Rekonstruksi Gunarso, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dan Srikandi BPBD Jatim.

Setelah dari Madiun, Gubernur melanjutkan kunjungan ke Nganjuk untuk menghadiri Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di UPT Pelayanan dan Perlindungan Sosial Asuhan Anak (PPSAA).

Di tempat itu, Gubernur menyerahkan bantuan sembako dan peralatan protokol Covid-19, seperti masker, handsanitizer, thermogun, timba tempat cuci tangan, faceshield dan beberapa lainnya. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 14 =