Kejadian 24 Juni 2014

Angin puting beliung terjadi di wilayah Kabupaten Tuban, Selasa (24/06). Kejadian ini menyebabkan pohon tumbang dan menimpa satu Kios dan satu rumah. Berawal dari hujan deras yang mengguyur wilayah Tuban pada sore hari. Angin kencang tiba-tiba mematahkan pohon dan menimpa warung kopi dan satu rumah. Diketahui tempat usaha tersebut milik Bapak Kasrim. Bencana ini terjadi tepatnya di Desa Dingil Kec. Jatironggo kabupaten Tuban, Jatim.

Dalam beberapa kejadian tersebut tindakan yang telah dilakukan oleh BPBD Kab Tuban  selalu berkoordinasi dengan Instansi terkait,Pada kejadian Angin Puting beliung yang terjadi kemaren Pada Siang hari Instansi  setempat meninjau lokasi sekitar Pukul 21.00 WIB  bersama Tim Reaksi cepat (TRC) BPBD Tuban serta perangkat desa. Melaksanakan kerja bhakti bersama dan masyarakat setempat. Selain itu, juga memberikan bantuan berupa sembako .

BPBD Kabupaten Tuban melalui camat setempat hingga kini masih terus melakukan pendataan terhadap kerugian yang dialami akibat bencana. Untuk korban jiwa hingga saat ini masih dinyatakan nihil. Dihimbau kepada warga masyarakat untuk tetap waspada karena bencana dapat datang sewaktu-waktu.

Leave a Reply