Bagikan

Bangkalan – Senin (14/6/2021), Kasus Covid-19 yang terus melonjak di Bangkalan membuat Pemprov Jatim mengambil langkah antisipatif.

Salah satunya dengan menambah kapasitas tempat tidur di tempat Karantina Sementara di area Kantor BPWS Sisi Madura.

Jika saat awal buka, tempat karantina sementara ini hanya berkapasitas 60 bed, kini kapasitas itu telah bertambah menjadi 121 bed.

Untuk kebutuhan itu, kini telah didirikan tenda orange BNPB di halaman area itu yang dilengkapi dengan velbed (kasur lapangan).

Rencananya, jumlah itu pun masih akan dikembangkan dengan tambahan 260 bed dengan memanfaatkan dua Gedung Food Court yang ada di area tersebut.

Untuk melihat persiapan pengembangan tersebut, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono bersama Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo meninjau lokasi food court.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada sore harinya pun langsung meninjau lokasi Food Court yang akan menjadi tambahan ruang karantina sementara tersebut, Senin sore.

“Kita akan siapkan sebanyak 200 bed isolasi. Tapi di tempat ini, sangat memungkinkan untuk dikembangkan sampai 400 bed,” tambah Khofifah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =