Bagikan

SIDOARJO- Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Pemprov Jatim kembali menerima bantuan masker dari kalangan dunia usaha.

Bantuan masker sebanyak 50.000 pcs kali ini diberikan PT Kosmetika Global Indonesia di Kantor BPBD Jatim, Jl S Parman 55 Waru Sidoarjo, Senin (1/3/2021).

Bantuan secara simbolis diserahkan Owner PT Kosmetika Global Indonesia Gilang Widya Pramana kepada Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak.

Turut mendampingi, Sekretaris BPBD Jatim Erwin Indra Widjaja, Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan Gatot Soebroto, Kabid Rehabilitasi & Rekonstruksi Andhika N Sudigda, Kabid Kedaruratan & Logistik Sriyono, serta sejumlah pejabat eselon IV di lingkungan BPBD Jatim.

Kepada wartawan, Wagub Jatim Emil E. Dardak menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggiya kepada elemen strategis masyarakat Jatim atas bantuan tersebut.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari gotong royong menanggulangi bencana Covid-19. Karena pandemi Covid-19 ini juga bagian dari bencana.

“Mengapa di BPBD? Karena kita ingin mendekatkan proses transparansi. Sebab, selama ini bantuan yang diterima Pemprov Jatim didata dan disalurkan oleh teman-teman BPBD. Semua itu dilakukan by data,” ujarnya.

Selain itu, Wagub Jatim juga mengapresiasi bantuan dari perusahaan kosmetik ini, karena produk masker yang diserahkan merupakan hasil karya dalam negeri yang diproduksi di Kabupaten Probolinggo.

“Skala prioritas penerima bantuan nanti akan diperhitungkan BPBD Jatim. Karena selama ini, Pemprov bersama Forkopimda Jatim juga terus melakukan bagi-bagi masker guna mencegah penularan Covid-19,” imbuhnya.

Sementara, Gilang Widya Permana dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bantuan yang diberikan ke Pemprov Jatim ini sebagai bentuk keterpanggilan pihaknya dalam berkontribusi kepada masyarakat untuk penanggulangan Covid-19.

“Sekalian ini pas momentunya peringatan setahun Covid-19,” ujar Gilang didampingi sang istri, Shandy Purnama Sari.

Selain menerima bantuan masker, dalam kesempatan ini Wagub Emil juga mengunjungi layanan Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana (Mosipena) dan Tenda Pendidikan Bencana Tempina) yang menjadi layanan edukasi kebencanaan BPBD Jatim. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − thirteen =