Bagikan

BALI- Tim BPBD Jatim tidak mau ketinggalan dalam even pelaksanaan Pengurangan Risiko Bencana Global atau Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 tahun 2022 yang dilaksanakan di Pulau Bali, sejak Senin (23/5/2022).

Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa bersama Tim BPBD Jatim pun hadir dalam pra acara yang bertema “Fostering Collaboration towards Sustainable Resilience” ini.

Khusus di hari Senin (23/5) Tim BPBD Jatim telah mengikuti tiga forum penting, yakni, Fasilitasi Lembaga Usaha dalam Penanggulangan Bencana atau Business Continuity Plan (BCP) yang bertempat di The Trans Resort Bali, Seminyak, Kuta Utara, Kab. Badung.

Hadir membuka sekaligus menjadi pemateri perdana dalam acara ini, Direktur Kesiapsiagaan Deputi Bidang Pencegahan BNPB, Pangarso Suryotomo.

Selanjutnya, Tim BPBD Jatim menghadiri World Recontruction Conference dan Local Leaders Forum; Towards Inclusive, Safe, Resilient & Sustainable Cities yang berlangsungkan di Gedung Auditorium BICC, Kawasan ITDC Nusa Dua, Bali.

Selain Kalaksa BPBD Jatim, turut hadir juga Kabid PK Andhika N Sudigda, Kabid KL Drs Sriyono, dan Bapak Sub Koordinator Sub Substansi Pencegahan, Dadang Iqwandy.

Hadir pula perwakilan BPBD se-tanah air, tak terkecuali sejumlah Kalaksa BPBD Kab/Kota di Jatim.

Kecuali di tiga acara tersebut, Tim BPBD Jatim juga turut menyaksikan peresmian Rumah Resiliensi Indonesia (RRI) di kompleks Bali Nusa Dua Convention Center Bali, oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof Muhadjir Effendy bersama Kepala BNPB Letjen TNI Suhariyanto. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *