Bagikan

SURABAYA – Setelah melalui proses seleksi yang ketat, Adhy Karyono A.KS, M.AP, Staf Ahli Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial Kemensos RI akhirnya resmi dilantik Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai Sekdaprov Jatim.

Pelantikan orang pertama di lingkungan birokrasi Pemprov Jatim ini dilangsungkan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat sore (15/7/2022).

Adhy Karyono dilantik sebagai Sekdaprov Jatim berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 79/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) di lingkungan Pemprov Jatim.

Dalam proses pelantikan, juga dilakukan serah terima jabatan dan Pakta Integritas yang dilanjut dengan penyerahan memori jabatan dari Pj. Sekdaprov Jatim Wahid Wahyudi kepada Sekdaprov Jatim Adhy Karyono.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah meminta kepada Adhy untuk segera gaspol dalam melaksanakan sejumlah pekerjaan. Di antaranya, merumuskan RAPBD Tahun 2023 yang harus segera dibahas bersama DPRD Jatim.

Gubernur juga meminta Adhy dapat membangun sinergitas dengan OPD secara maksimal dan mengelola orkestrasi tersebut dengan baik, termasuk dengan perguruan tinggi dan kalangan media.

“Sekda adalah dirigen sehingga wajib hukumnya membangun kolaborasi dan sinergitas dengan banyak elemen strategis. Ini adalah bentuk kerjasama Pentahelix Approach,” pesannya.

Usai pelantikan, acara lalu dilanjut dengan Rakor bersama segenap Kepala OPD Pemprov Jatim, tidak terkecuali Kalaksa BPBD Jatim, Drs Budi Santosa.

Di hadapan Kepala OPD, Sekda Adhy Karyono menyampaikan akan senantiasa bekerja dan menjalankan amanah sebaik baiknya, sesuai petunjuk dan arahan Gubernur dan Wagub Jatim.

Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Perlindungan Bencana Alam Kemensos RI ini juga akan segera beradaptasi dan menyesuaikan irama yang telah terbentuk, serta menjalin kemitraan bersama seluruh stakeholder, Forkopimda dan pihak terkait.

Sementara, Kalaksa BPBD Budi Santosa secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada Sekdaprov Adhy Karyono yang secara ex officio juga sebagai Kepala BPBD Jatim.

“Semoga mampu mengemban amanah sesuai harapan Ibu Gubernur Jatim, demi percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur,” ujarnya. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published.