Bagikan

SURABAYA- Bencana alam yang marak terjadi di tanah air beberapa waktu terakhir membuat banyak kalangan tergerak hati untuk berbagi. Salah satunya seperti yang dilakukan PT Jaya Kirana Sakti.

Perusahaan ini menyerahkan bantuan beras sebanyak 20 ton kepada Pemprov Jatim untuk disalurkan kepada korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Bantuan beras tersebut secara simbolis diserahkan Direktur Utama PT Jaya Kirana Sakti, Gagah Eko Wibowo kepada Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono di halaman Kantor Gubernur Jatim, Surabaya, Selasa (19/1/2021).

Saat proses penyerahan, Gagah Eko Wibowo mengatakan, beras yang disalurkan untuk korban bencana ini berasal dari petani Kediri.

Selain bermaksud sebagai pemberdayaan bagi petani di masa pandemi Covid-19, ia juga berharap bantuan yang disalurkan bisa sedikit meringankan beban para korban bencana.

“Semoga bantuan yang sedikit ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah disana,” harapnya.

Sementara dalam sambutannya, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono mengapresiasi kepedulian PT Jaya Kirana Sakti atas bantuannya kepada korban bencana.

Karenanya ia mendoakan semoga perusahaan tersebut semakin maju dan berkembang.

Heru juga mengatakan, berdasar hasil rapat hari Minggu (17/1/2020) yang dilakukan secara virtual dengan Gubernur Jatim, Pemprov Jatim berencana akan memberikan bantuan uang sebesar satu miliar untuk dua provinsi yang terkena bencana, yakni, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

“Sesuai arahan Ibu Gubernur, kita memang disarankan untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada daerah-daerah yang terkena bencana,” ujarnya.

Selain Sekdaprov Jatim, hadir dalam penyerahan kali ini, Plt Kalaksa BPBD Jatim yang diwakili Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Gatot Soebroto dan Tenaga Ahli Kebencanaan Pemprov Jatim, Suban Wahyudiono. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =