Bagikan

JEMBER- Setelah Senin lalu sejumlah bantuan dikucurkan Gubernur untuk warga terdampak banjir di Jember, kini giliran sejumlah pondok pesantren terdampak banjir yang menerima bantuan dari orang pertama di Jatim ini.

Bantuan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa ini diserahkan Plt Kalaksa BPBD Jatim Yanuar Rachmadi kepada masing-masing pengasuh pondok pesantren terdampak, Selasa (19/1/2021).

Penyerahan bantuan tersebut didampingi Kasi Logistik BPBD, Bige Agus Wahjuono dan Tim TRC BPBD Jatim.

Lima pesantren penerima bantuan tersebut, yakni, Ponpes Al-Munawaroh dan Ponpes Nurussalam (keduanya di Dusun Kraton, Desa Wonoasri, Kec. Tempurejo).

Lalu, Ponpes Ar-Rosyid (Dusun Krajan, Desa/Kec. Bangsalsari), Ponpes Mambaul Khoriyah Islamiyah (Desa Kedungsuko, Bangsalsari) dan Ponpes Bustanul Ulum (Desa Mlokorejo, Kec. Puger).

Adapun bantuan yang diberikan untuk masing-masing pesantren, berupa, sprayer 2 unit, disinfektan 10 liter, masker kain 300 pcs, baju hazmat 15 pcs, latex (pendek) 2 box, hand sanitizer 10 liter, face shield 5 pcs, kacamata google 5 pcs, dan thermometer gun 2 pcs.

Selain itu, juga diserahkan, sepatu boot 2 pasang, timba cuci tangan 5 unit, dudukan cuci tangan 5 unit, vitamin C 100 strip, paket sembako 100 paket dan uang lelah untuk pembersihan banjir senilai Rp 50 juta.

KH. Zubairy, pengasuh Ponpes Al-Munawaroh Wonoasri Tempurejo menyampaikan terimakasih kepada gubernur atas perhatian yang diberikan kepada pondoknya.

Ia pun mendoakan agar gubernur perempuan pertama di Jatim ini selalu dilimpahi kekuatan dan kesehatan, utamanya dari pandemi Covid-19.

“Mohon sampaikan salam terimakasih kami untuk beliau,” tutur KH Zubairi sebagaimana yang juga disampaikan pengasuh ponpes lainnya. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + twelve =