Bagikan

SAMPANG-  Dalam rangka mempersiapkan masa transisi menuju new normal, hari ini, Rabu (10/6/2020), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Kabupaten Sampang, tepatnya di Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Gersempal, Kec. Omben.

Agenda utamanya, meresmikan Ponpes pimpinan KH Syafiuddin Abdul Wahid ini sebagai Pesantren Tangguh Semeru Bebas Covid-19.

Guna mendukung Ponpes tersebut sebagai Ponpes Tangguh Covid-19, Gubernur Khofifah dalam kunjungannya juga membawa sejumlah bantuan berupa paket sembako dan alat pelindung diri (APD).

Adapun rinciannya, yakni, sembako sebanyak 200 paket, masker kain 1000 pcs, sprayer elektrik 2 unit, hand sanitizer 63 liter, kacamata goggle 10 pcs, sepatu boot 2 buah, tempat cuci tangan 5 unit, sarung tangan latex 200 pasang, baju hazmat 10 pcs, face shield 10 pcs, termometer guns 2 unit, vitamin C 1200 kapsul, lysol 20 liter dan dompet Covid-19 sebanyak 1400 buah.

Dengan telah diresmikannya Ponpes Darul Ulum, Desa Gersempal, Kec. Omben sebagai Pesantren Tangguh Bebas Covid-19, maka Ponpes yang memiliki 1200 santri ini menjadi Ponpes Tangguh Covid-19 pertama di Madura.

Yang membanggakan, sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat Sampang, gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga menambah kuota bantuan Pangan Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk masyarakat terdampak Covid-19 sebanyak  kuota yang telah diberikan sebelumnya.

Jika sebelumnya, kuota bantuan Pangan JPS untuk Kabupaten Sampang sebanyak 10 ribu KPM atau senilai Rp 6 miliar, maka dalam kunjungan kali ini, Gubernur Khofifah menambahkan kuota bantuan 10 ribu KPM lagi atau menjadi senilai Rp 12 miliar.

Bantuan yang diberikan Gubernur Khofifah secara spontan itu dalam rangka merespon keluhan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi terhadap kurangnya kuota bantuan JPS yang telah diterima sebelumnya.

“Dalam rangka merespon Pak Bupati. Karena saya sudah datang kesini, maka saya minta ditambah menjadi dua kali, pak,” ujar Khofifah kepada Kalaksa BPBD Jatim Suban Wahyudiono yang langsung disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Selain Bupati Sampang dan keluarga besar pengasuh Ponpes Darul Ulum Gersempal,  hadir juga dalam acara itu Forkopimda Kab. Sampang, Kepala Kemenag Sampang dan sejumlah pejabat Pemprov Jatim. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *