Rakor Forkopimda Provinsi dan Kabupaten / Kota Se – Jawa Timur

Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten / Kota Se – Jawa Timur Dalam Rangka Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Terhadap Ancaman Bencana Hidrometeorologi di Jawa Timur, pada hari Senin tanggal 23 Desember 2019 di Gedung Negara Grahadi – Surabaya.


Rapat Koordinasi yang dibuka langsung Gubernur Jawa Timur dan dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Kapolda, Kajati, Bupati Walikota Se – Jawa Timur, Staf Ahli BNPB, Pusat Unggulan dan Inovasi Kebencanaan UGM, yang diikuti oleh 225 peserta yang terdiri dari Instansi Terkait di Lingkungan Pemerintah Provinsi, BPBD Kabupaten / Kota Se-Jawa Timur, Koramil, Kodim, Polsek, Polres, Camat, serta relawan yang tergabung di Sekretariat Relawan Penanggulangan Bencana.

Ibu Gubernur dalam sambutannya menyampaikan Apresiasi yang Luar Biasa kepada Jajaran TNI dan Polri serta kepada Bupati dan Walikota dapat hadir adalah Satu Atensi yang luar biasa, untuk mengantisipasi kebencanaan di daerahnya masing-masing. Beliau juga berpesan,
“Tingkatkan kewaspadaan dan pemasangan alat peringatan dini (Early Warning System) di daerah-daerah yang berisiko tinggi.”

Leave a Reply