Pelatihan Tim Reaksi Cepat (TRC) Se – Jawa Timur

Bertempat di Hotel Singgasana dan Jasa Tirta Surabaya, BPBD Provinsi Jawa Timur mengadakan kegiatan Pelatihan Tim Reaksi Cepat (TRC) Se – Jawa Timur mulai tanggal 10 s/d 12 Desember 2019.

Dibuka oleh Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur – Suban Wahyudiono, ST, MM pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2019 pukul 16.00 WIB.
Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas personil TRC dalam mengantisipasi bencana hidrometeorologi dimasa yang akan datang.
Kegiatan ini diikuti oleh 85 peserta yang terdiri dari BPBD Provinsi Jawa Timur dan BPBD Kabupaten / Kota se – Jawa Timur. Tema materi yang diambil adalah terkait pengelolaan dana darurat bencana oleh BPKAD Provinsi Jawa Timur, Payung hukum penanganan darurat bencana oleh Biro Hukum Provinsi Jawa Timur, Vertikal Rescue oleh BASARNAS Jawa Timur, Water Rescue oleh KOPASKA dan Pertolongan kegawatdaruratan oleh PMI Jawa Timur. Selain itu Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Perbaikan Darurat BNPB, Medi Herlianto yang mengambil tema Sistem Komando Penanganan Darurat Bencana (SKPDB).

Leave a Reply