Bagikan

SURABAYA- Di penghujung tahun 2023 ini segenap keluarga besar BPBD Jatim patut berbangga hati. Pasalnya, dalam ajang Anugerah ANTARA Jatim 2023 yang digelar di Dyandra Convention Center Surabaya, Jumat (15/12/2023), BPBD Jatim menerima penghargaan Antara Award Tahun 2023 sebagai Pelaksana Program Jatim Harmoni, Nawa Bhakti Satya, Bidang Kesiapsiagaan dan Pengurangan Risiko Bencana.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan Direktur Utama LKBN Antara Akhmad Munir kepada Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto dengan disaksikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Dalam anugerah ini, Gubernur Khofifah Indar Parawansa juga menerima penghargaan Lifetime Achievement sebagai Tokoh Pelopor dan Penggerak Nawa Bhakti Satya yang juga diserahkan Direktur Utama LKBN Antara, Akhmad Munir.

Kecuali itu, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim juga menerima penghargaan dengan kategori yang berbeda.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan LKBN Antara.

“Semoga di usia yang ke-86 tahun ini, Kantor Berita Antara bisa semakin profesional dalam menyajikan informasi kepada masyarakat, akurat dan kritis,” ujarnya.

Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, usai menerima penghargaan juga menyampaikan ucapan serupa, termasuk kepada berbagai unsur pentahelix lainnya, seperti, kelompok relawan, akademisi dan dunia usaha.

Sebab, baginya, penghargaan yang diraih ini berkat kolaborasi berbagai unsur pentahelix dalam pelaksanaan program Penanggulangan Bencana, termasuk unsur media.

“Unsur media, bagi kami sangat penting untuk mempercepat informasi kepada masyarakat sebagai upaya kesiapsiagaan dan pengurangan risiko bencana,” terangnya.

Kalaksa Gatot Soebroto juga menganggap penghargaan yang diraih hari ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam bidang pelayanan dan penanggulangan bencana.

“Ke depan pastinya pelayanan ke masyarakat terkait penanggulangan bencana akan terus kami tingkatkan,” kata Gatot seusai acara “Anugerah Antara Jatim 2023”. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *