Bagikan

Malang – Dalam rangka memperkuat sistem pelaporan kejadian bencana, selama tiga hari ini, Rabu – Jumat (5-7/7/2023), BPBD Jatim menggelar Rakor dan Evaluasi Agen Informasi Bencana (Agisena) se-Jatim di Hotel Savana, Kota Malang.

Pembukaan rakor ini dilangsungkan Rabu sore (5/7) oleh Plh. Kalaksa BPBD Jatim Andhika Nurrahmad Sudigda, ST, M.Si.

Hadir dalam acara ini, Kalaksa BPBD Kabupaten/Kota se-Jatim, Agisena se-Jatim dan sejumlah pemateri.

Turut mendampingi Plh. Kalaksa BPBD Jatim, Kabid PK Mohammad Chisjqiel, Penata PB Ahli Madya Sriyono dan sejumlah pejabat fungsional di lingkungan BPBD Jatim.

Dalam sambutannya, Plh Kalaksa menegaskan, bahwa agen informasi bencana merupakan garda terdepan dalam pelaporan bencana.

Karenanya, selain cepat, laporan agen harus benar dan akurat, karena laporan itu akan menjadi dasar pengambilan kebijakan, baik oleh Gubernur maupun BPBD Jatim.

Untuk itu, Plh Kalaksa berharap agar semua agisena bisa memanfaatkan waktu tiga hari ini untuk meningkatkan wawasan dan kapasitasnya tentang kebencanaan.

Dalam kesempatan ini, Plh Kalaksa juga mengapresiasi kehadiran para Kalaksa BPBD Kabupaten/Kota dan mengenalkannya kepada peserta rakor. Termasuk apresiasi untuk support dan kolaborasi yang telah terjalin selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *