Bagikan

Hujan deras yang terjadi selama 3 jam nampaknya menimbulkan dampak yang cukup merepotkan warga di Kota Pasuruan. Kejadian ini menimpa 5 (lima) kelurahan yang berada di Kec. Gading Rejo pada Senin (30/4). Tercatat kurang lebih sebanyak 600 kk yang rumahnya mengalami genangan setinggi 60-80 cm.

Banjir yang terjadi saat dini hari ini menggenangi Kelurahan Tamba’an, Krapyakrejo, Gadingrejo, Karanganyar, dan Kelurahan Kebonsari. Terpantau hingga pagi hari, air masih menggenangi kecamatan tersebut. Pemerintah terkait melalui BPBD Kota Pasuruan telah membagikan bantuan berupa makanan melalui kecamatan.

BPBD telah melakukan koordinasi dengan kelurahan terdampak mengenai kebutuhan dari korban terdampak. Hingga kini masih melakukan analisa kebutuhan dan koordinasi dengan pihak terkait guna menanggulangi evek yang berkelanjutan dalam bencana kali ini.

Dihimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di daerah rawan bencana untuk terus waspada terhadap gejala yang menimbulkan bencana. Dikarenakan hingga kini cuaca masih tidak menentu dan beberapa lokasi masih mengalami hujan.

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *