Bagikan

Malang – telah dilangsungkan kunjungan Ibu Gubernur Jatim ke Kabupaten Malang, dalam rangka Pengkayaan Vegetasi, Penanaman Pohon dan Penyerahan penghargaan.

Kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Njulung Agro Edu Tourism, Desa Bambang, Kec. Wajak

Dalam kunjungan ini, Gubernur berkesempatan menyerahan sejumlah penghargaan di Sektor Lingkungan Hidup, yakni, Penghargaan ECO Pesantren, Penghargaan Sekolah Adiwiyata Jatim dan Penghargaan Pelestari Fungsi Lingkungan Hidup Katagori Perintis.

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah mengapresiasi upaya revegetasi yang dilakukan di kawasan bekas tambang yang kini menjelma menjadi Njulung Agro Edu Tourism.

Gubernur juga menyatakan jika Kalpataru yang kini digunakan lekat dalam istilah lingkungan sesungguhnya merupakan warisan Sunan Bonang di Tuban.

Simbol Kalpataru yang ditopang empat pilar sesungguhnya merupakan simbol dari upaya harmonisasi terhadap empat agama dan aliran kepercayaan yang ada di Tuban, yakni, Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Aliran Kepercayaan.

Usai memberikan arahan, Gubernur Khofifah bersama rombongan, tak terkecuali Kalaksa BPBD Jatim, selanjutnya berkesempatan melakukan penanaman bibit pohon produktif, seperti, bibit Pohon Alpukat, Sawo Kecik dan Nangka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.