Bagikan

SIDOARJO- Dalam rangka melaksanakan agenda reses awal tahun ini, anggota DPD RI, Evi Zaenal Abidin melakukan kunjungan kerja ke Kantor BPBD Jatim, di Jl S. Parman 55 Waru Sidoarjo, Jumat (26/2/2021).

Kunjungan senator RI dalam rangka serap aspirasi terkait penanggulangan bencana di Jatim ini disambut sejumlah pejabat BPBD Jatim, di antaranya, Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan Gatot Soebroto SE M.PSDM, Kabid Rehabilitasi & Rehabilitasi Andhika N Sudigda ST, M.Si, Kabid Kedaruratan & Logistik Drs Sriyono MM, serta Kabid Pemerintahan Bakorwil Pamekasan Dewanto, dan Kasi Kesiapsiagaan BPBD Jatim.

Usai mendengar paparan soal potensi kebencanaan dan upaya penanggulangan bencana di Jatim, Evi Zaenal Abidin lalu mengapresiasi langkah yang telah dilakukan BPBD Jatim selama ini.

Namun demikian, ia juga memprihatinkan dukungan legislasi dan support anggaran yang diberikan pemerintah pusat ke Jatim dalam penanggulangan bencana dan pandemi Covid-19 ini.

“Terimakasih untuk semua masukan dan saran yang disampaikan, sehingga aspirasi terkait upaya penanggulangan bencana di Jatim ini bisa menjadi bahan catatan saat rapat besar nanti,” ujarnya.

Setelah pertemuan yang digelar di ruang Tangguh kantor BPBD Jatim, anggota senator asal Pasuruan ini lalu melakukan peninjauan ke Tenda Posko Hidrometeorologi, Mosipena (Mobil Edukasi Penanggulangan Bencana), gudang logistik dan Tenda Pendidikan Bencana (Tempina).

“Selaku senator asal Jawa Timur, tentu kita akan bawa aspirasi dan kepentingan yang ada di Jatim, dalam kaitan ini adalah upaya mitigasi dan kegiatan penanggulangan bencana di Jatim. Saya kira, dalam perencanaan dan penganggaran akan kita support untuk itu,” ujarnya. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + four =