Bagikan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 505 pejabat administrator dan pejabat pengawas di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (10/5/2023).

Pelantikan yang didasari Keputusan Gubernur Nomor 821.2/1845/204/2023 ini juga diikuti enam pejabat di lingkungan BPBD Jatim.

Yakni, Sekretaris BPBD Jatim Suharlina Kusuma Wardani, ST, MT yang beralih tugas sebagai Sekretaris Dinas Kominfo Jatim, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PK) Andhika N Sudigda ST, M.Si yang akan menggantikan posisi sebagai Sekretaris BPBD Jatim, dan Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Satriyo Nurseno S.STP yang bergeser menjadi Kabid Kedaruratan dan Logistik (KL).

Selain itu, Sub Koordinator Sub Substansi Rekonstruksi Gunarso ST, Kasubbag TU dan Kepegawaian Kemal Faruk S.Sos dan Sub Koordinator Sub Substansi Kesiapsiagaan Apal Supendi SE, MM, Ak juga turut dalam pelantikan itu.

Ketiga pejabat ini akan menempati jabatan baru di lingkungan Disperindag dan Dinsos Jatim.

Sementara, tiga pejabat baru juga akan menempati posisi jabatan di lingkungan BPBD Jatim.

Yakni, Drs Edhi Sigit Satyanto MM sebagai Kabid RR, Mohammad Chisjqiel ST., M.PSDM sebagai Kabid PK dan Galih Perwira Kusuma S.STP, MM yang akan menjabat sebagai Kasubbag TU dan Kepegawaian.

Secara keseluruhan, dari 505 pejabat yang dilantik, 222 orang dilantik untuk jabatan administrator (eselon III) dan 283 orang dilantik pada jabatan pengawas (eselon IV).

Dalam sambutan pelantikan, Gubernur Khofifah berpesan, agar semua yang dilantik senantiasa menjaga integritas dan memberikan dedikasi terbaiknya sesuai core values ASN ‘BerAKHLAK’. Yang meliputi, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Apa yang tadi sudah saudara ucapkan pada sumpah/janji adalah menjaga integritas. Bagaimana integritas sebagai ASN dan sebagai keluarga besar Pemprov Jawa Timur. Ini semua harus kita jaga dan terus bisa dibangun, termasuk memberikan dedikasi terbaik sebagaimana core values ASN ‘BerAKHLAK’,” katanya.

Hadir dalam pelantikan ini, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Adhy Karyono, Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto dan segenap Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *