Bagikan

Momentum Bulan Ramadhan yang masih diwarnai dengan musim penghujan saat ini dimanfaatkan BPBD Jatim untuk menggelar sosialisasi tentang perubahan iklim kepada masyarakat sekitar yang dilanjut dengan kegiatan bagi takjil.

Sedikitnya, 500 paket takjil berupa makanan ringan dan minuman dibagikan Tim BPBD Jatim yang berkolaborasi dengan Pengurus Darma Wanita Persatuan (DWP) setempat, Pengurus Masjid Al-Matin dan wartawan Pokja Grahadi, Jumat (31/3/2023).

Kegiatan yang dilangsungkan di depan Taman Edukasi Bencana ini juga dirangkai dengan acara pengajian dan doa bersama yang dilakukan Tim DWP BPBD Jatim melalui pembacaan Yasin Fadhilah seusai shalat ashar di Masjid Al-Matin.

Ketua DWP BPBD Jatim Ny. Rachmawati Gatot Soebroto menuturkan, rangkaian kegiatan yang digelar DWP BPBD Jatim kali ini merupakan support dari istri-istri pegawai untuk mendorong kinerja BPBD Jatim.

“Karena DWP itu sesungguhnya memang supporting elemen untuk mensupport kinerja OPD agar lebih maksimal,” ujarnya.

Hadir juga dalam acara ini, jajaran pengurus DWP BPBD Jatim, pejabat di lingkungan BPBD Jatim dan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Pokja Grahadi.

Ketua Pokja Wartawan Grahadi Fatimatuz Zahroh dalam kesempatan ini menyampaikan terimakasih kepada BPBD Jatim, karena telah dilibatkan dalam kegiatan bagi takjil hari ini.

“Kami meyakini, kegiatan berbagi sore ini akan mampu menambah kesalehan sosial antarsesama. Semoga kolaborasi dengan BPBD Jatim ini bisa terus terjalin dan semakin baik ke depannya,” harapnya.

Sementara, Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto juga menyampaikan terimakasih atas kerja kolaboratif antara DWP BPBD dan kalangan media di Bulan Ramadhan ini.

Menurutnya, selama ini kolaborasi dengan kelompok media, selaku unsur pentahelix dalam penanggulangan bencana, telah dilakukan melalui penyampaian informasi penting tentang kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap bencana.

Ia pun berharap, kolaborasi ini bisa terus berlanjut di masa-masa mendatang, karena penanggulangan bencana tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja.

“Jadi kami sampaikan terimakasih kepada teman-teman Pokja Grahadi yang telah membersamai kegiatan hari ini. Semoga kolaborasi ini bisa terus berlanjut di masa-masa mendatang,” pungkasnya. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *