Bagikan

TUBAN – Gelar peringatan HUT ke-73 Satpol PP tingkat Provinsi Jatim yang dibarengkan dengan HUT ke-61 Satlinmas dan HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Alun-alun Kabupaten Tuban, Rabu (8/3/2023), menjadi momentum yang membanggakan bagi Kalaksa BPBD Jatim, Gatot Soebroto.

Betapa tidak, dalam acara yang ditandai dengan apel pasukan ini, Kalaksa Gatot Soebroto menjadi satu-satunya OPD di lingkungan Pemprov Jatim yang menerima penghargaan dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan ini diberikan atas kontribusinya dalam membangun Sinergitas dan Partisipasi Aktif
dalam Penyelenggaraan
Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat di Jatim.

“Terima kasih atas seluruh dedikasi dan pengabdian yang luar biasa, semoga seluruh kerja keras dan dedikasi yang saudara lakukan akan memberi manfaat besar bagi kemajuan, kebangkitan dan kekuatan pertumbuhan ekonomi, kohesivitas sosial dan akan membangun suasana guyub rukun di Jatim,” ujar Gubernur Khofifah dalam sambutannya.

Selain Kalaksa BPBD Jatim, penghargaan serupa juga diberikan kepada Kas Kogartap II Surabaya, Direktur Binmas Polda Jatim,
Aster Kasdam V
Brawijaya, Direktur Baja Ringan Kencana dan Direktur JTV.

Usai menerima penghargaan, Kalaksa BPBD Jatim menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan segenap elemen pentahelix yang mendukung capaian kinerja sinergis selama ini.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk bisa bekerja melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” harapnya.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Hikmah Bafaqih juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih Kalaksa BPBD Jatim ini.

Ia berharap, capaian ini bisa mengantarkan BPBD Jatim sbg lembaga yg efektif dan memiliki inisiatif cerdas untuk membangun lingkungan yg lebih baik. “Selamat dan apresiasi yang tinggi atas prestasi ini,” ujarnya.

Sementara, hadir mendampingi Gubernur Jatim dlm acara ini, Bupati Tuban Aditya Halindra, Sekretaris Bina Adwil Kemendagri dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *