Bagikan

NGAWI – Telah dilangsungkan Giat pembentukan Destana di Kab. Ngawi dan Kab. Blitar pada Selasa (7/3/2023) ini.

Untuk di Kabupaten Ngawi, lokasi Destana berada di Desa Tawangrejo Kec. Ngrambe. Sedang, di Kab. Blitar, kegiatan Destana ditempatkan di Desa Bacem Kec. Sutojayan.

Khusus di Ngawi dengan potensi ancaman tanah longsor, hadir sekaligus membuka acara ini, Bapak Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, dengan didampingi Bapak Kabid PK, Andhika N Sudigda.

Turut hadir, Kalaksa BPBD Kab. Ngawi Bapak Prila Yuda Putra, Camat Ngrambe Kusnu Heri Purwanto, Forkopimcam setempat dan Kades Tawangrejo, Eko Setiawan.

Dalam sambutan selamat datang, Kades Tawangrejo dan Camat Ngrambe menyampaikan terimakasih atas penunjukan Desa Tawangrejo sebagai lokasi Destana.

Sebab, selama ini Tawangrejo memang memiliki ancaman bencana tanah longsor, seperti, 4 desa lain di wilayah Kecamatan Ngrambe.

Bapak Kalaksa BPBD Jatim juga menyampaikan terimakasih atas keterlibatan semua pihak hingga proses pembentukan Destana di Tawangrejo bisa berlangsung.

Ia berharap, dengan menjadi Destana, segenap elemen masyarakat di Desa Tawangrejo bisa semakin tangguh dan siaga dengan berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

Sementara, untuk pembentukan Destana di Desa Bacem Kec. Sutojayan, Kab. Blitar dihadiri Penata Penanggulangan Bencana Ahli Madya, Bapak Sriyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *