Bagikan

SIDOARJO – Guna mendukung pelaksanaan Harlah 1 Abad NU yang akan dipusatkan di GOR Delta Sidoarjo, BPBD Jatim sejak Sabtu (4/2/2023) telah melakukan serangkaian kegiatan dukungan.

Di antaranya, mendirikan 4 unit tenda roder dengan 70 unit kasur sebagai tempat rehat para peserta, penyiapan 12 unit toilet portable yang ditempatkan di sekitar area kegiatan, pendirian 2 unit dapur umum untuk kebutuhan logistik peserta dan packing makanan ringan yang dilakukan secara bertahap di Kantor BPBD Jatim.

Tidak itu saja, hari ini, Minggu (5/2/2023), BPBD Jatim bersama Tim Modifikasi Cuaca (TMC) juga telah melakukan tiga kali penyemaian garam NaCI di sejumlah titik sekumpulan awan di langit wilayah Malang Raya, Tuban, Gresik dan Bojonegoro.

Kegiatan TMC ini dilakukan mengingat berdasar prakiraan cuaca BMKG, untuk wilayah GOR Delta Sidoarjo, dalam tiga hari ini berpotensi hujan ringan hingga sedang pada siang, sore atau malam hari.

Kegiatan kolaboratif ini dilangsungkan bersama Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Bandara Juanda, TNI AU Bandara Abd. Shaleh Malang, BRIN, BMKG & BNPB.

Sebelum melaksanakan giat dukungan Harlah NU, Tim BPBD Jatim juga menggelar apel pasukan yg diikuti TRC BPBD Kota Surabaya & Kab. Sidoarjo.

“Saat pelaksanaan nanti, kita juga akan standby-kan 3 unit mobil rescue, 2 unit ambulance dan beberapa kendaraan operasional lainnya,” ujar Plt Kabid KL Satriyo Nurseno mendampingi Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto.

Sejumlah armada yang disiapkan itu, di antaranya adalah, 3 unit truck tangki, 2 unit serbaguna, 1 unit truck long dan 2 unit roda 3.

“Sekitar 150 personel kita yang ikut terlibat dalam mendukung acara ini, termasuk Tim Srikandi, TRC dan dukungan dari TRC BPBD Kota Surabaya dan TRC Kab. Sidoarjo,” terang Gatot Soebroto.

Selain BPBD, sejumlah OPD Pemprov Jatim juga turut mendukung suksesnya Harlah 1 Abad NU. Di antaranya, Disperindag, Dinsos, Dinas PU Cipta Karya dan Biro Perekonomian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *