Bagikan

SIDOARJO – Kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang ke kantor BPBD Jatim pada hari Senin, 16 Januari 2023.

Rombongan Tim Konjen Jepang ini terdiri dari Mr. Takeyama Kenichi (Consul General of Japan in Surabaya), Mr. Akai Toshiki (Regional Security Officer), Mr. Ishii Yutaka (Vice-Consul General of Japan) dan Defit Tri Hardianto (Regional Security Officer Assistant).

Kalaksa BPBD Jatim Bapak Gatot Soebroto SE, M.PSDM menyambut langsung kedatangan rombongan Konjen Jepang di Ruang Tangguh, dengan didampingi Ibu Sekretaris BPBD Jatim, Bapak Kabid PK, Bapak Kabid RR, Bapak Sub Koordinator Sub Substansi Pencegahan, Bapak Sub Koordinator Sub Substansi Kesiapsiagaan dan Bapak Sub Koordinator Sub Substansi Rehabilitasi.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Kalaksa BPBD Jatim bersama pejabat yang mendampingi memanfaatkan kunjungan Konjen Jepang untuk berdiskusi terkait upaya penanggulangan bencana yang telah diterapkan di Jepang, mulai dari kiat membangun budaya sadar bencana, pola pendidikan bencana sejak dini hingga penanganan pasca bencana di Negeri Sakura tersebut.

Namun sebelumnya, Bapak Kalaksa juga memaparkan potensi ancaman bencana di Jatim hingga upaya yang dilakukan BPBD Jatim, termasuk pembelajaran kebencanaan melalui Tenpina dan Mosipena.

Saat di Mosipena, rombongan Konjen Jepang juga sempat menyaksikan video pembelajaran kebencanaan yang diberikan Tim Tohoku ke BPBD Jatim.

Usai diskusi dan penyerahan cinderamata, Tim Konjen Jepang lalu melakukan kunjungan ke Tenpina, Mosipena dan berakhir di Pusdalops Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *