Bagikan

BATU- Membludaknya jumlah pengunjung tempat wisata di saat libur panjang (long weekend) Hari Raya Waisak, diantisipasi BPBD Jatim dengan melakukan penguatan prokes Covid-19.

Dalam dua hari ini, puluhan personil BPBD Jatim bersama BPBD Kabupaten/Kota dan sejumlah relawan diterjunkan di sejumlah tempat wisata yang tersebar di beberapa daerah untuk melakukan bagi-bagi masker, hand sanitizer dan roti bantuan Gubernur Jatim.

Minggu (15/5/2022), aksi kampanye prokes menyasar pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan Wisata Pantai Kenjeran di Surabaya.

Sedang hari ini, Senin (16/5/2022), aksi prokes BPBD berfokus di Alun-alun Kota Batu dan kawasan wisata daerah Pacet, Kab. Mojokerto.

Khusus di KBS dan Kota Batu, aksi prokes dipimpin langsung oleh Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa.

Turut mendampingi, Sekretaris BPBD Jatim Suharlina Kusuma Wardani, Kabid PK Andika N Sudigda, Kasi Pencegahan Dadang Iqwandy dan Kasi Rehabilitasi BPBD Jatim, Dhani Aribowo.

Hadir pula, Kalaksa BPBD Kota Batu Agung Sedayu, Kasi PK Kota Batu Gatot Nugroho, Tim BPBD Kota Batu, FPRB dan relawan bencana setempat.

Sedang di kawasan Pacet, aksi prokes yang diikuti Tim Srikandi BPBD Jatim ini juga dihadiri Kasi Pencegahan BPBD Jatim Apal Supendi, perwakilan Muspika Pacet, Perhutani dan pengelola Wanawisata Air Panas Padusan, serta agen bencana BPBD setempat.

“Kasus Covid-19 memang telah melandai. Tapi bukan berarti virusnya sudah menghilang. Karena itu, kita melakukan aksi penegakan prokes disini untuk mencegah melonjaknya kembali kasus Covid-19,” ujar Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa di sela membagikan masker di Kota Batu.

Selain di tiga daerah ini, BPBD Jatim juga mengimbau BPBD Kabupaten/Kota untuk melakukan kegiatan yang sama di wilayah masing-masing.

“Aksi ini kita laksanakan bersama teman-teman relawan juga sebagai wujud kebersamaan unsur pentahelix,” imbuhnya. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published.