Bagikan

JEMBER – Telah dilangsungkan kunjungan Ibu Gubernur Jatim ke Kabupaten Jember dalam rangka peninjauan dampak bencana gempa bumi, yang terjadi, Kamis lalu (16/12/2021).

Selanjutnya, kunjungan bergeser ke Dusun Krajan, Desa Ambulu Kec. Ambulu untuk mengunjungi Saeri, terdampak gempa bumi yang rumahnya rusak berat dan menyerahkan bantuan senilai Rp 10 juta.

Di tempat ini, Gubernur Khofifah juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada 30 warga tak mampu.

Bersama rombongan, gubernur lalu menyampaikan arahan di Balai Desa Ambulu dan menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 500 juta, bantuan berupa 40 selimut, 200 paket sembako, 10 lembar terpal, 30 dus mie instan, 30 dus air mineral, dan 25 paket sandang.

Selanjutnya, rombongan melanjutkan kunjungan ke Pantai Watu Ulo dan Papuma untuk mengecek rambu dan jalur evakuasi bila terjadi tsunami.

Gubernur juga mensimulasikan waktu evakuasi tsunami 20 menit dengan cara berjalan dari bibir pantai Watu Ulo ke bukit sebelum masuk Wisata Papuma.

Rangkaian kunjungan ini lalu diakhiri dengan pembagian buku dan alat tulis kepada anak-anak yang berada di Gelora Suyitman, Ambulu, sebelum Gubernur take off menuju Mapolda Jatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.