Bagikan

PAPUA- Perjuangan Jatim merebut klasemen puncak dalam perhelatan PON XX Papua tak kenal lelah. Tambahan koleksi medali pun kian bertambah dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Khusus hari ini, Sabtu (9/10/2021), tambahan medali kontingen Jatim, salah satunya disumbang dari Cabor Angkat Besi.

Dari turnamen keseluruhan, Kontingen Angkat Besi Jatim harus berbangga dengan perolehan 1 Medali Emas, 3 Perak dan 4 Perunggu.

Satu-satunya penyumbang emas dari Cabor ini ditorehkan Irawan Eko Yuli yang bertanding di Kelas 67 Kg Putra.

Sedang untuk 3 medali perak, disumbang atas perjuangan keras Anwar M. Choirul (Kelas 81 Kg Putra), Listianto Sofyan (Kelas 96 Kg Putra) dan Iqbal Tawakkal (Kelas 109 Kg Putra).

Sementara, untuk medali perunggu diraih Susanto Joni (Kelas 61 Kg Putra), Maria C. Christina (Kelas 64 Kg Putri), Misana Diska Rufa (Kelas 87 Kg Putri) dan Jaenal M. Reynaldi (Kelas 109+ Kg Putra).

Ketua Pelatih Angkat Besi Jatim, Coach Jeffry Tagore mengaku cukup bangga dengan capaian anak buahnya.

“Sebetulnya ini masih dibawah target kita, 2 emas dan 2 perak. Tapi capaian ini harus tetap disyukuri, mengingat situasi saat ini masih dibayang-bayangi masa pandemi Covid-19,” ujarnya di arena PON XX Papua.

Jeffry Tagore yang juga Ketua Umum Pengprov PABSI Jatim ini lalu menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa atas segala support dan dukungan yang diberikan kepada atlet dan pelatih angkat besi Jatim.

“Kami sangat berterimakasih sekali atas semua support dan dukungan, baik sebelum keberangkatan maupun selama kami di Papua. Ini menjadi bagian sugesti kami untuk meraih prestasi,” imbuhnya.

Terpisah, Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa pun mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Kontingen Angkat Besi Jatim di ajang PON tahun ini.

“Kami semua patut mengapresiasi prestasi ini. Dengan segala keterbatasan akibat pandemi, capaian 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu ini sangat membanggakan bagi Jatim,” ujarnya. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − four =