Bagikan

SIDOARJO- Setelah resmi dilantik Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa sebagai Kalaksa BPBD Jatim, akhir Juli 2021 lalu, hari ini, Rabu (25/8/2021), BPBD Jatim menggelar serah terima jabatan (Sertijab) untuk Kalaksa dan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) BPBD Jatim.

Sertijab yang digelar di Ruang Siaga Kantor BPBD Jatim ini dihadiri Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa, Plt Kalaksa BPBD Jatim Yanuar Rachmadi S.Sos, MM dan segenap pejabat eselon III dan IV, serta pengurus DWP BPBD Jatim.

Prosesi sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan jabatan dari Plt Kalaksa BPBD Jatim Bapak Yanuar Rachmadi kepada Kalaksa BPBD Jatim Bapak Budi Santosa, dan dari Plt Ketua DWP BPBD Ny. Alfarika Yanuar Rachmadi kepada Ny. Wilis Budi Santosa.

Acara lalu berlanjut dengan penyerahan cinderamata kepada Plt Kalaksa BPBD Jatim Bapak Yanuar Rachmadi dan Plt Ketua DWP BPBD Ny. Alfarika Yanuar Rachmadi.

Dalam sambutan kesan pesan, Plt Kalaksa BPBD Jatim menyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas support yang diberikan segenap jajaran eselon III, IV dan staf BPBD Jatim sepanjang ia menjabat.

Ia memohon maaf jika selama menjabat Plt Kalaksa sejak September 2020, ada kesalahan dan kekurangan.

Bagi Yanuar, pengalaman berkiprah di BPBD Jatim sangatlah berarti. Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Keberadaan kita adalah harapan bagi masyarakat yang terkena bencana,” ujarnya.

Kabiro Umum Setdaprov Jatim ini juga meyakini kepemimpinan Kalaksa BPBD Jatim yang baru saat ini akan membawa BPBD Jatim semakin maju.

“Karena beliau itu lama di Badan Diklat, lalu berpengalaman sebagai Kasatpol PP dan juga pernah menjadi Plt Kalaksa BPBD. Yang terpenting, beliau itu juga seorang mentor,” ujarnya.

Ke depan, sebagai Kabiro Umum Setdaprov Jatim, Yanuar siap bersinergi dengan BPBD Jatim dalam rangka mendukung tugas-tugas Gubernur Jatim.

Sementara, Kalaksa BPBD Jatim Budi Santosa menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas pengabdian Plt Kalaksa dan Plt Ketua DWP BPBD Jatim selama kurun waktu sekitar 11 bulan.

Mantan Kasatpol PP Jatim ini juga berharap, segenap jajaran BPBD bisa melanjutkan kinerja baik yang sudah dicanangkan para Kalaksa BPBD Jatim sebelumnya.

“Saya juga bersyukur, dengan bertugas di BPBD ini, saya akhirnya dipertemukan dengan dua jenderal, yakni, Jenderal Samsul Ma’arif dan Jenderal Estu. Dalam waktu dekat ini, kita juga akan bertemu untuk membahas masalah penanganan Covid-19,” terangnya.

Acara sertijab ini lalu diakhiri dengan foto bersama yang diikuti segenap pejabat di lingkungan BPBD Jatim dan jajaran pengurus DPW BPBD Jatim. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 19 =