Bagikan

SURABAYA- Bantuan untuk masyarakat Jatim terdampak Covid-19 kini terus mengalir melalui Pemprov Jatim.

Terbaru, Rabu sore (18/8/2021), bantuan 10 ribu paket sembako dari Pansaka dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS) diserahkan kepada Pemprov Jatim.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh CEO Pansaka, Dinar Wahyu Saptian kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dalam kesempatan ini juga dilangsungkan sambutan virtual dari Ketua Umum Gerak BS, Bambang Soesatyo, yang juga Ketua MPR RI.

Selain di Jatim, penyerahan bantuan juga dilakukan di delapan daerah lain, di antaranya, Bandung dan Bali.

Dinar Wahyu Saptian mengungkapkan, total bantuan yang didistribusikan sebanyak 55 ribu paket sembako. Untuk Jatim, sebanyak 10 ribu, yang terdiri dari beras 3 kg, gula pasir 1 kg, minyak 1 kg, mie instan 5 bungkus, dan sarden 2 kaleng.

“Namun yang tiba di Grahadi baru 3 ribu paket, sedangkan sisanya akan langsung menuju kantor BPBD Jatim. Semoga sedikit bantuan ini akan membantu meringankan beban masyarakat Jatim,” ujarnya.

Pansaka Charity ini, lanjut Wahyu merupakan bentuk komitmen sebagai pengusaha untuk ikut berkontribusi kepada bangsa Indonesia dengan bersama-sama meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap semoga pandemi covid 19 segera berakhir dan Indonesia bisa pulih kembali, Bismillah Indonesia sehat, Amin,” harap Wahyu.

Sementara, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pansaka dan Gerak BS.

Gubernur meyakini, bantuan tersebut akan menjadi penguat bantalan sosial bagi penanganan kemiskinan di Jatim, utamanya dalam mengatasi kedalaman dan keparahan kemiskinan.

“Bantuan-bantuan semacam ini akan mengurangi dan memperkecil kedalaman dan keparahan kemiskinan di Jatim. Itu bisa dilihat dari data BPS satu semester ini yang dirilis bulan Juli lalu,” ujarnya.

Turut mendampingi gubernur dalam acara ini, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim Drs Sjaichul Ghulam MM, Kadinsos Jatim Dr Alwi, Kabiro Kessos Dr Hudiyono, Kabiro Umum Yanuar Rachmadi, dan Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa yang diwakili Kabid PK, Gatot Soebroto SE M.PSDM.

Hadir pula, Direktur Pansaka Firman Apandi, Sekjen APLI Ina Rachman, dan Perwakilan Gerak BS Surabaya, Satriyo Nur Rahmanto. (*)

By yusron

2 thoughts on “Peduli Covid-19, Pansaka Charity dan Gerak BS Serahkan Bantuan 10 Ribu Paket Sembako”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 7 =