Bagikan

SIDOARJO- Padatnya tugas dan tingginya aktivitas yang dilakukannya selama ini menuntut ketahanan fisik yang prima bagi segenap anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jatim. Apalagi ditambah dengan akan dilangsungkannya Latihan Gabungan (Latgab) di sejumlah tempat bersama sejumlah instansi.

Lantaran itu, sejak siang tadi, Senin (31/5/2021), Bidang Kedaruratan dan Logistik (KL) BPBD Jatim menggelar latihan fisik bagi anggota TRC BPBD Jatim.

Latihan yang dipimpin Kasi Kedaruratan BPBD Jatim Satriyo Nurseno S.STP, MIP dan dihadiri Kasi Logistik Bige Agus Wahjuono SE ini dilangsungkan di halaman Kantor BPBD Jatim Jl Letjen S. Parman 55 Waru Sidoarjo.

Adapun latihan fisik itu meliputi, apel kedisiplinan, pemanasan fisik, street squat (jalan jongkok), dan lari siang.

Kasi Kedaruratan Satriyo Nurseno mengungkapkan, latihan fisik bagi anggota TRC ini akan dilakukan secara rutin guna menyongsong latgab di sejumlah daerah bersama sejumlah instansi.

Latgab tersebut, di antaranya, Latgab Selam di Situbondo bersama Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL dan Latgab di Gunung Semeru bersama Brimob Polda Jatim.

“Ketahanan fisik itu merupakan keharusan yang wajib dimiliki setiap anggota TRC. Apalagi di saat kita sedang mempersiapkan latgab,” ujarnya. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × three =