Bagikan

SURABAYA- Setelah akhir Maret lalu sejumlah staf BPBD Jatim menjalani vaksinasi Covid-19, hari ini, Kamis (20/5/2021), sekitar 50 pegawai BPBD kembali menjalani kegiatan yang sama.

Kegiatan ini sekaligus untuk mendukung imbauan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa terkait upaya optimalisasi  pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Jatim.

Hanya saja, vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk gelombang II kali ini tidak dilangsungkan di RS Mitra Keluarga Waru tapi di RS Khusus Paru Surabaya, Jl Karang Tembok 39 Surabaya.

Kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 10.30 Wib ini diawali dengan proses skrining, mulai dari cek suhu badan, cek tekanan darah, cek riwayat kesehatan hingga cek administrasi.

Proses skrining itu dimulai dari meja pertama, kedua, dan ketiga. Selanjutnya, meja keempat proses vaksinasi yang dipimpin drg Dyah Retno A. Puspitorini M.Si, selaku penanggungjawab kegiatan.

Usai vaksin, setiap peserta diminta untuk menunggu kemungkinan reaksi sambil menanti kartu atau surat keterangan vaksinasi Covid-19.

“Apabila terdapat gejala pasca dilakukan vaksinasi,” pesan dokter Dyah seperti yang disampaikan dalam setiap kartu yang diterima peserta vaksinasi.

Pada gelombang II kali ini, peserta vaksinasi BPBD berasal dari berbagai perwakilan bidang, mulai Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Bidang Kedaruratan dan Logistik, Pusdalops hingga sekretariat.

“Untuk vaksin kedua kita menunggu Informasi lagi kapan waktu pelaksanaannya,” ujar Kasubag TU BPBD Kemal Faruk, S.Sos. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 8 =