Bagikan

SIDOARJO- Hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Senin (17/5/2021), BPBD Prov. Jatim langsung menggelar apel perdana.

Apel dilangsungkan di halaman Kantor BPBD Jatim Jl Letjen S. Parman 55 Waru Sidoarjo dengan diikuti segenap karyawan, dan jajaran pejabat eselon III & pejabat eselon IV.

Apel dipimpin Sekretaris BPBD Jatim Erwin Indra Widjaja SE, MAP, dengan komandan apel, Kasie Logistik, Bige Agus Wahjuono SE.

Sejumlah poin arahan yang disampaikan di antaranya adalah, upaya menyemangati segenap karyawan pasca libur lebaran, permintaan untuk menjaga kekompakan dan tetap menjaga profesionalitas kerja.

“Profesional itu tahu hak dan tanggung jawab. Tahu posisi dimana, sebagai apa,” ujarnya didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Gatot Soebroto SE, M.PSDM dan Kabid Kedaruratan dan Logistik, Drs Sriyono MM, M.Si.

Kepada segenap karyawan, Erwin juga mengimbau, jika ada yang merasa kurang enak badan, segera periksakan diri. Lakukan rapid antigen, lalu lanjut dengan swab PCR.

“Tetap jaga protokol kesehatan Covid-19, karena saat ini masih dalam suasana pandemi,” sarannya.

Lantaran saat ini sudah memasuki musim kemarau, Erwin juga meminta segenap karyawan BPBD, khususnya Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jatim untuk melakukan kesiapsiagaan terhadap bencana kekeringan.

Senyampang saat ini masih suasana lebaran, Erwin juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Taqobbalallahu Minna Waminkum Taqobbal Ya Kariim. Selaku pribadi dan selaku sekretaris BPBD Jatim, saya menyampaikan mohon maaf lahir dan batin. Minal Aidzin Wal Faizin,” ujarnya.

Usai pelaksanaan apel, segenap karyawan BPBD Jatim bersama pejabat eselon III dan IV lalu melakukan halal bi halal, saling maaf memaafkan, dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *