Bagikan

MAMUJU- Bantuan Logistik dari Jawa Timur yang dibawa ke Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) kini sudah diterima masyarakat korban bencana di wilayah masing-masing.

Di Sulbar, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) M. Achnaf kepada Gubernur Sulbar Drs Ali Baal Masdar M.Si, di Dermaga Rangas Lanal, Mamuju, Minggu (31/1/2021).

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Danlanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy H, Asisten I bidang Pemerintah Pemprov Sulbar Drs M Natsir MM, Kepala BPBD Prov. Sulbar Darmo Majid dan
relawan Paguyuban Driver Bersatu (PBD) Jatim.

Usai penyerahan simbolis, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari masyarakat Jawa Timur.

Ia pun mendoakan supaya bantuan yang telah disalurkan tersebut dibalas dengan beribu kebaikan.

Sementara, di Kalsel, bantuan Jatim secara simbolis diserahkan bersamaan dengan penyerahan 20.000 paket sembako dari Presiden RI, Joko Widodo di halaman Kantor Gubernur Kalsel, Senin (1/2/2021).

Penyerahan simbolis dari Pemprov Jatim diwakili relawan Laznas LMI Muhamad Irfan Nurdiansyah kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, Gubernur Sahbirin Noor menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan dari Presiden RI dan Pemprov Jatim.

Bantuan kemanusiaan ini rencananya akan diprioritaskan untuk tiga daerah yang genangan airnya masih mencapai 1 meter.

Di tempat yang sama, Irfan Nurdiansyah juga menyampaikan pesan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban korban bencana dan mendoakan supaya warga terdampak bisa segera melalui masa-masa sulit akibat bencana. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *