Bagikan

SIDOARJO- Kebahagiaan menyelimuti keluarga besar BPBD Jatim, Kamis (28/1/2021). Itu karena Plt Kalaksa BPBD Jatim Yanuar Rachmadi S.Sos MM pada hari ini sedang merayakan hari jadinya yang ke-52.

Peringatan hari ulang tahun Plt Kalaksa Jatim ini ditandai dengan gelar apel pagi dan pemotongan tumpeng.

Apel diikuti seluruh karyawan BPBD Jatim dengan dipimpin Plt Kalaksa BPBD Jatim, Yanuar Rachmadi, S.Sos, MM.

Turut mendampingi segenap pejabat eselon III, mulai dari Sekretaris BPBD Jatim, Erwin Indra Widjaja SE MAP, Kabid PK Gatot Soebroto SE, M.PSDM, Kabid RR Andhika N Sudigda ST, M.Si hingga Kabid KL Drs Sriyono MM, serta sejumlah pejabat eselon IV.

Usai apel pagi, acara dilanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Plt Kalaksa BPBD Jatim didampingi Ketua DWP BPBD Jatim, Ny. Alfarika Yanuar Rachmadi.

Kepada segenap jajaran, Plt Kalaksa BPBD Jatim menyampaikan terima kasih atas surprise kali ini.

“Terimakasih sudah diingatkan untuk hari ini. Kalau dulu saat masih kecil, kita senang karena banyak nerima hadiah. Kalau skrg, kita harus banyak syukur dan introspeksi,” ujarnya.

Saat memimpin apel, Yanuar juga menekankan beberapa hal kepada segenap pegawai. Di antaranya, terkait disiplin pegawai, inovasi program, update data real time dan totalitas kerja.

Peningkatan disiplin penting, karena karyawan BPBD harus selalu siap dengan tugas penanganan bencana yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja.

“Tidak itu saja, kita juga dituntut untuk bisa menyajikan data bencana secara real time. Karena itu, kita minta Pusdalops harus siap dan selalu mengupdate informasi bencana yang terjadi di berbagai daerah,” pintanya.

Guna mendukung penyajian data real time, mantan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim ini meminta agar setiap bidang selalu memberikan laporan kepada Pusdalops terkait kegiatan yang dilakukan.

“Pemberian bantuan untuk daerah terdampak bencana misalnya. Semua itu harus tercatat dengan benar, apa saja jenisnya, berapa jumlahnya dan dilengkapi foto dokumentasinya. Lebih bagus lagi jika ada videonya,” imbuhnya.

Sedang terkait dengan kinerja, Yanuar menyarankan agar semua karyawan melakukan setiap pekerjaannya dengan hati.

“Bekerjalah dengan hati. Karena hasilnya pasti beda antara kerja dengan hati dengan kerja yang hanya didasari karena tugas,” pesannya. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + 4 =