Bagikan

SAMPANG- Sebagai respon atas kasus banjir yang terjadi akibat luapan Sungai Kemuning beberapa hari terakhir, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Minggu (20/12/2020), melakukan kunjungan ke Kabupaten Sampang.

Kehadiran orang nomor satu di Jatim ini disambut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Forkompinda Sampang di Pendopo Kabupaten.

Dari Pendopo, Gubernur bersama Wabup Sampang lalu meninjau kondisi rumah pompa di tiga lokasi, yakni, Rumah Pompa Air Delima di Desa Pangelen, Kec. Sampang, rumah pompa Dek Bukor di Kel. Dalpenang dan rumah pompa Bahagia di Kel. Rongtengah.

Di sela-sela kunjungan ini, Gubernur juga menyerahkan bantuan paket sembako dan bagi-bagi masker kepada masyarakat terdampak banjir.

Saat di Dalpenang, Gubernur juga sempat menyapa warga yang kebanjiran dan menyerahkan sejumlah bantuan berupa sembako, masker dan paket peralatan kebersihan.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga meninjau Sungai Karongan di Desa Tanggumong, dan selanjutnya, melakukan takziyah ke rumah dua bocah; Najwa (8) dan Jessica (7), yang meninggal karena terseret arus sungai di Desa Prajjan Kec. Camplong.

“Kami ikut belasungkawa yang mendalam, semoga kedua almarhum berbahagia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keihlasan dan ketabahan,” tutur Gubernur.

Selain Wabup Sampang, turut mendampingi Gubernur dalam kunjungan ini, Tim PUPR, Plt Kadis Pengairan, Kadinsos Jatim, Kadishub Jatim dan sejumlah pejabat Pemprov Jatim.

Hadir juga mewakili BPBD Jatim, Plt Kalaksa BPBD Jatim yang diwakili Kabid PK Gatot Soebroto, Kasie Logistik Bige Agus Wahjuono, Kasie Rekonstruksi Gunarso dan Tenaga Ahli Kebencanaan, Suban Wahyudiono.

Sementara, dukungan logistik dan peralatan yang diberikan BPBD Jatim dalam kunjungan ini, berupa, paket sembako 540 paket, masker kain 6000 pcs dan paket kebersihan 5 unit. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 9 =