BPBD Apresiasi Bantuan Masker PT Rein untuk Warga Sidoarjo

SIDOARJO- Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan PT Rein (Regas Energitama Infrastruktur) dengan cara membagikan 25 Ribu Masker untuk 3 desa di Kec. Jabon Sidoarjo diapresiasi BPBD Prov. Jatim.

Upaya itu dinilai BPBD turut mendukung langkah Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam mencegah penularan Covid-19 yang dilakukan di berbagai daerah.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PT Rein, atas kepeduliannya turut mengurangi dampak penyebaran Covid-19. Inilah bentuk nyata keterlibatan unsur pentahelix dalam penanganan bencana, dalam hal ini bencana non alam,” ujar Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jatim Gatot Soebroto mewakili Plt Kalaksa BPBD Jatim, Yanuar Rachmadi saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan masker di Balai Desa Kupang Kec. Jabon, Rabu (12/11/2020).

Gatot juga mengapresiasi KIP Foundation atau Yayasan Kita Indonesia Penggerak yang telah memfasilitasi kegiatan pembagian masker kali ini sehingga bantuan tersebut bisa sampai ke masyarakat Jatim, khususnya masyarakat Sidoarjo.

“Hampir setiap Minggu, ibu Gubernur selalu melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 lewat kegiatan gowes bareng keliling daerah. Alhamdulillah, hasilnya sekarang Jatim sudah masuk zona kuning dan orange,” ujarnya.

Sementara, 25 ribu masker dari PT Rein sedianya akan dialokasikan untuk 3 desa di Kec. Jabon, Sidoarjo. Yakni, Desa Kupang, Desa Tambak Kalisogo dan Desa Permisan.

Secara simbolis bantuan itu diserahkan Direktur PT Rein Andi Rahman kepada Kasie Kessos Kec. Jabon, Hj Juwariyah, yang sekaligus mewakili tiga desa. Prosesi penyerahan itu juga diikuti Muspika Desa Kupang, Sekretaris BPBD Sidoarjo, Mamet, Direktur KIP Foundation Dwi Ariyadi Kusuma dan Kepala Desa setempat. (*)

Leave a Reply