Bagikan

PASURUAN- Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Pasuruan sejak dua hari terakhir, langsung direspon cepat Plt Kalaksa BPBD Jatim, Yanuar Rachmadi.

Hari ini, Senin (2/11/2020), ia langsung meminta Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jatim untuk mengirim satu unit perahu karet.

Pengiriman bantuan itu dilakukan menyusul adanya permintaan warga Desa Kedung Boto Kec Beji yang ditindaklanjuti oleh Camat setempat.

Selain mengirim perahu karet, Plt Kalaksa BPBD Jatim Yanuar Rachmadi hari ini juga langsung mengunjungi lokasi banjir di Desa Kedung Boto.

Di lokasi tersebut, Yanuar melakukan koordinasi dengan BPBD setempat terkait perkembangan banjir dan kebutuhan logistik masyarakat terdampak.

Terhadap Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Jatim, Yanuar meminta agar pasukannya mereaksi cepat setiap keluhan dan kebutuhan warga terdampak.

Untuk diketahui, selain di Kecamatan Beji, banjir Pasuruan juga melanda Kec. Gempol. Di Kecamatan Beji, banjir melanda tiga desa. Yakni, Desa Kedungboto, Desa Kedungringin dan Desa Cangkring Malang.

Sedang di Kec. Gempol, banjir juga melanda di tiga desa, yakni, Desa Gempol, Desa Kejapanan dan Desa Winong.

Untuk memenuhi kebutuhan logistik warga terdampak, Tagana Kab. Pasuruan telah membuka dapur umum untuk wilayah Kecamatan Gempol. Sedang Tim PMI Pasuruan juga telah membuka dapur umum untuk kebutuhan logistik warga di wilayah Kec. Beji.

Plt Kalaksa BPBD Jatim pun sempat mengunjungi dapur umum Tagana yang menyiapkan sekitar 1200 nasi bungkus untuk kebutuhan warga terdampak di wilayah Kec. Gempol.

Di tempat itu, Yanuar juga sempat membantu relawan Tagana menyiapkan nasi bungkus yang akan didistribusikan kepada warga terdampak.

“Khusus untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat terdampak, BPBD bersama Dinas PU Cipta Karya yang akan melakukan pendistribusiannya,” imbuh Plt Kalaksa BPBD yang juga menjabat Kepala Biro Umum Setdaprov Jatim ini. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *