Melalui BPBD, Gubernur Salurkan Sembako untuk Komunitas Difabel Tiga Daerah

SURABAYA- Pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat nyaris dirasakan di semua kalangan. Tidak terkecuali bagi komunitas difabel (disabilitas) di tiga daerah; Kediri, Tulungagung dan Trenggalek.

Merespon kondisi yang demikian, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui BPBD Jatim meminta agar segera disalurkan bantuan paket sembako kepada komunitas disabilitas tersebut.

Jumat (25/9/2020), bantuan paket sembako pun diluncurkan untuk setiap komunitas difabel di tiga daerah.

Untuk Kabupaten Kediri, sebanyak 200 paket sembako yang diserahkan kepada Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK) yang dipusatkan di sekretariat organisasi tersebut di Desa Branggahan Kec. Ngadiluwih.

Sedang untuk Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek, masing-masing sebanyak 100 paket sembako diserahkan melalui Perkumpulan Disabilitas Mandiri Tulungagung (PDMT) dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas (PPD) Suara Insani Trenggalek.

Usai menerima bantuan paket sembako tersebut, Ruswandi, Pengurus PPD Suara Insani Trenggalek mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diterima.

Ruswandi, saat menerima paket sembako di Sekretariat PPD Suara Insani Trenggalek

Bersama anggota komunitasnya, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Maturnuwun Bu Gubernur. Semoga ibu gubernur diberi kekuatan dalam memimpin Jawa Timur dan pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir,” ujar pria dengan cacat kaki ini di Sekretariat PPD Suara Insani, Desa Panggungsari Kec. Durenan, Kab. Trenggalek.

Ucapan yang serupa juga disampaikan komunitas disabilitas di Kabupaten Kediri dan Tulungagung. “Maturnuwun Bu Gubernur, semoga barokah bantuannya,” sergah Solehah, Pengurus Perkumpulan Disabilitas Mandiri Tulungagung (PDMT) di Sekretariatnya, Desa Karangrejo Kec. Karangrejo (*)

Leave a Reply