Bagikan

MOJOKERTO- Sebagai upaya penguatan pemberlakuan protokol kesehatan Covid-19 dan checking terhadap geliat ekonomi masyarakat, Minggu pagi (30/8/2020), Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan Gowes Bareng Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari sambil bagi-bagi masker keliling kampung.

Gowes bareng yang diikuti pejabat Pemprov dan Forkopimda Kota Mojokerto ini diawali dari Rumah Dinas Walikota di Jl Hayam Wuruk dan berakhir di Balai Workshop IKM Disperindag Kota Mojokerto, Jl Surodinawan, Kec. Prajurit Kulon.

Di titik awal, Gubernur Khofifah bersama rombongan melakukan bagi-bagi masker di alun-alun Kota Mojokerto. Selain bagi-bagi masker, Gubernur juga menyerahkan paket sembako kepada beberapa tukang becak.

Acara gowes sambil bagi-bagi masker yang diikuti kelompok penyintas Covid-19 alumni RS Lapangan Indrapura Surabaya ini lalu berlanjut di Pasar Tanjung Anyar,  taman kota Rejoto dan lapangan Surodinawan.

Sebanyak 3000 masker dibagikan Gubernur bersama Ning Ita, panggilan akrab Walikota Mojokerto selama aksi gowes tersebut.

Khusus di Balai Workshop IKM, Gubernur Khofifah bersama  Ning Ita juga meninjau peserta pelatihan menjahit dan melihat produk UMKM mulai dari kerajinan sepatu sandal, cinderamata, kain batik hingga produk makanan minuman.

Usai dari Balai Workshop IKM, gubernur juga menyempatkan diri meninjau Rumah Batik Tulis Surodinawan. Di tempat itu gubernur disambut beberapa perajin batik yang sedang menunjukkan aksinya. Gubernur Khofifah pun berkesempatan mencoba mencanting batik.

“Kunjungan kami ini ingin melihat apakah protokol kesehatan Covid-19 di Kota Mojokerto ini sudah berjalan dengan baik apa belum. Sebab,  Kota Mojokerto ini punya posisi yang penting karena menjadi penghubung Kota Surabaya,” terangnya.

Sementara, turut hadir dalam acara itu Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim,  kelompok penyintas Covid-19 alumni RS Lapangan Indrapura, Surabaya dan sejumlah pejabat Pemkot Mojokerto.

Mewakili Kalaksa BPBD Jatim, hadir dalam kesempatan ini, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Gatot Soebroto bersama tim logistik yang turut membagikan masker dan sembako. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − fourteen =