Bagikan

SURABAYA- Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja penanganan Covid-19, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyiapkan hadiah 200 unit motor CB Versa kepada daerah yang telah berhasil turun status dalam penanganan Covid-19, dari zona merah (risiko tinggi) menjadi zona kuning (risiko rendah).

Untuk tahap pertama, Gubernur menyerahkan 100 unit motor kepada Kodim dan Polres di lima daerah yang berhasil menurunkan status wilayahnya ke zona kuning pada periode Juni 2020. Masing-masing daerah akan memperoleh 10 unit motor.

Adapun Kodim dan Polres lima daerah penerima hadiah, yakni, Kodim 0806 dan Polres Trenggalek, Kodim 0802 dan Polres Ponorogo, Kodim 0821 dan Polres Lumajang, Kodim 0819 dan Polres Pasuruan Kota, serta Kodim 0808 dan Polres Blitar Kota.

Selanjutnya, 100 unit lainnya disiapkan untuk daerah lain yang memiliki progres kerja yang baik dalam penanganan Covid-19 periode berikutnya.

Gubernur Khofifah usai menyerahkan secara simbolis penghargaan itu di halaman Gedung Negara Grahadi, Senin sore (17/8/2020), mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bagian dari apresiasi Pemprov Jatim kepada TNI dan Polri yang sudah kerja keras, bahu membahu memutus mata rantai penularan Covid-19 di Jatim.

“Bukan perkara mudah mengedukasi sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19. Tidak sedikit pula masyarakat yang belum paham apa itu Covid-19 hingga bahaya yang ditimbulkan. Untuk itu, kami sampaikan apresiasi atas  kinerja dan capaian teman-teman TNI-Polri,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah pusat telah membagi risiko kenaikan kasus Covid-19 menjadi empat. Yaitu zona merah atau berisiko tinggi, zona oranye atau berisiko sedang, zona kuning yang berisiko rendah dan zona hijau atau tidak terdampak.

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jatim, di antaranya, Kalaksa BPBD Jatim Suban Wahyudiono dan Kepala Bapenda Jatim Budi Prijo S.(*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *