Bagikan

SURABAYA- Aksi penanganan dampak Covid-19 kini kembali dilakukan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melalui penyaluran bantuan paket sembako.

Kali ini, yang menjadi sasarannya masyarakat di wilayah Madura. Sedikitnya, 2000 paket sembako telah digelontorkan di empat wilayah kabupaten tersebut. Mulai Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga Sumenep.

Penyaluran bantuan paket sembako itu diserahkan BPBD Prov. Jatim melalui berbagai elemen masyarakat di empat daerah tersebut, Rabu (22/4/2020).

Berbagai elemen yang akan menyalurkan bantuan gubernur tersebut, di antaranya, kalangan pondok pesantren dan kelompok tokoh masyarakat.

KH Mukhlis Mohsin, Pengasuh Ponpes Al-Anwar, Modung, Bangkalan usai menerima bantuan tersebut mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Gubernur Khofifah.

Menurutnya, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, apa yang diberikan gubernur sangat berarti bagi masyarakat.

“Kami juga menyampaikan terimakasih untuk bantuan paket sembako dari Bu Gubernur. Menjelang Ramadhan seperti ini, kami yakin bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar KH Ah. Muhtam Muchtar, Pengasuh Ponpes An-Nuqayah, Guluk-guluk, Sumenep yang juga menerima bantuan tersebut.

Terpisah, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, saat ini pihaknya memang terus berupaya untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui berbagai cara.  Selain bantuan paket sembako, pihaknya juga telah membuka Lumbung Pangan Jatim di JX Internasional, Surabaya.

“Prinsipnya, bantuan paket sembako ini akan kita berikan kepada masyarakat terdampak secara bertahap. Semoga kita diberi kekuatan untuk bisa segera keluar dari pandemi Covid-19 ini,” ujar Khofifah.

Sementara, Kalaksa BPBD Jatim, Suban Wahyudiono menambahkan, bantuan  paket sembako yang diberikan kepada masyarakat itu, meliputi, beras 5 Kg, 10 telor, 10 mie instan, roti biscuit, kerupuk dan tas paket berisi, vitamin, masker dan disinfektan.

Selain wilayah Madura, bantuan paket sembako Gubernur Jatim juga telah disalurkan di wilayah Kabupaten Pasuruan. Bantuan tersebut diserahkan Selasa (21/4/2020), melalui relawan Covid-19 setempat di wilayah Kec. Purwosari. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =