Bagikan

SURABAYA- PT Wings Surya Group dan Kantor Kemenag Jatim kembali menyerahkan bantuan untuk penanggulangan wabah Covid-19 di Jatim.

Penyerahan bantuan kali kedua itu dilangsungkan di posko Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Selasa (14/4/2020).

Untuk PT Wings Surya, bantuan melalui Yayasan Wings Peduli Kasih Tanggap Corona ini, berupa mie instan sebanyak 200 karton. Bantuan tersebut diserahkan Oucky Hertanto, General Affairs Wings Group Surabaya kepada Kalaksa BPBD Jatim, Suban Wahyudiono.

Rencananya, pekan depan, PT Wings Surya akan kembali menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer sebanyak 296 dirigen Nuvo atau sekitar 1.184 liter. “Nanti akan kita siapkan juga bantuan berupa sabun Wings. Tapi itu untuk tahap berikutnya,” terang Oucky.

Selain dari PT Wings, bantuan untuk penanganan wabah Covid-19 juga datang dari Kantor Kementerian Agama Jatim melalui Gerakan Madrasah Peduli Covid-19 (GEMPI Covid-19).

Jenis bantuannya berupa masker kain sebanyak 1.655 pcs, disinfektan 3 jirigen @10 liter, dan hand sanitizer yang dikemas botolan dan jirigenan.

Untuk kemasan botol, jumlahnya sebanyak 376 dengan volume bervariasi mulai 50 ml hingga 1 liter. Sedang yang kemasan jirigen sebanyak 35 jirigen dengan variasi volume, mulai 2,5 liter hingga 20 liter.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari siswa madrasah se-Jatim yang peduli terhadap wabah Covid-19 di Jatim,” ujar Rahmawati, Kasie Sarpras Kemenag Jatim usai menyerahkan bantuan.

Dikatakan, bantuan yang diserahkan kali ini sesungguhnya merupakan bagian dari  yang telah diserahkan sebelumnya. “Yang pertama dulu kan langsung diterima Bu Gubernur,” imbuhnya. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 2 =