Bagikan

SURABAYA-  Setelah sejumlah elemen masyarakat berjibaku menyalurkan bantuan untuk mengatasi wabah Covid-19 di Jatim, kali ini giliran Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang menyerahkan bantuan ke Satgas penanganan Covid-19 di Jatim.

Kadinsos Jatim, Alwi, mewakili Kemensos RI menyerahkan bantuan tersebut kepada Kalaksa BPBD Jatim Suban Wahyudiono, yang juga Ketua Gugus Tugas Promotif Preventif Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Sabtu sore (11/4/2020).

Prosesi penyerahan itu juga disaksikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang juga Komandan Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, dan Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono yang juga Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Jatim.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan Kemensos, berupa, masker 3 ply sensi sebanyak 1000 box, hand sanitizer 200 ml sebanyak 10.464, dan sabun biore guard 250 ml sebanyak 240 botol.

Selain Kemensos, Direktur PT Sekar Laut Tbk, Welly Gunawan juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp 200 juta kepada Gubernur Jatim.

Bantuan untuk penanganan Covid-19 di Jatim itu diterimakan kepada Ketua Gugus Tugas Promotif Preventif, Suban Wahyudiono.

Tak hanya uang, perusahaan yang bergerak di bidang makanan ini juga menyumbangkan 6 handsprayer (alat penyemprot disinfektan) dan kerupuk Finna sebanyak 24 ribu pack.

“Khusus untuk kerupuk Finna, bantuan itu merupakan tambahan dari Pak Welly saat koordinasi pasca penyerahan,” ujar Suban.

Rencananya, bantuan tambahan itu akan diberikan dalam dua rasa, yaitu, rasa rumput laut dan rasa kare. “Jadi yang 12 ribu pack nanti rasa rumput laut, dan sisanya rasa kare,” imbuhnya. (*)

By yusron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *