Lagi, Gubernur Jatim Terima Bantuan APD dan Peralatan Sterilisasi dari Dua Kelompok Masyarakat

SURABAYA- Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang juga Komandan Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, kembali menerima sejumlah bantuan dari beberapa kalangan masyarakat dalam upaya penanganan wabah Covid-19.

Kali ini, bantuan tersebut diberikan dari dua kelompok berbeda. Pertama, dari Yayasan Stapa Center. Kedua, dari perkumpulan empat pengusaha dan lembaga yang tergabung dalam Jatim Satu Hati. Yakni, perusahaan Nyata grup, JCI, Yayasan Generasi Peduli dan Chearhonest.

Penyerahan bantuan dua kelompok masyarakat itu dilangsungkan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu sore (8/4/2020).

Selain Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, acara itu juga dihadiri Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono yang sekaligus Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Jatim, Kalaksa BPBD Jatim Suban Wahyudiono yang juga Ketua Gugus Tugas Promotif Preventif dan Direktur RSUD dr Soetomo, dr Joni Wahyuadi yang juga Ketua Gugus Tugas Kuratif.

Untuk bantuan dari Yayasan Stapa Center, berupa, portable sink 10 set, APD 60 set, sprayer kit 20 pcs, disinfektan 200 liter, hand sanitizer 200 liter, dan masker 2000 pcs.

Sedang bantuan dari Jatim 1 Hati, berupa, 86 APD, 1.870 pc faceshield, 2500 surgical mask, 2800 pasang sarung tangan latex ukuran L, 1000 pasang sarung tangan latex ukuran M, 500 pasang sarung tangan latex ukuran S, 145 box suplemen, 378 botol vitamin C, 4800 PC alkohol swab, 10 liter alkohol, dan 8 botol sanitizer water.

Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada segenap elemen strategis masyarakat Jatim yang telah bergotong-royong melakukan penanganan Covid-19 ini. Kami yakin ini bagian penting dari upaya kita untuk segera keluar dari wabah ini.

Sementara, prosesi penyerahan bantuan dari dua kelompok masyarakat itu secara simbolis dilakukan oleh Agus Rahmatullah, selaku direktur Stapa Center dan Ali Gunawan Wijoyo, selaku perwakilan dari Yayasan Generasi Peduli kepada Kalaksa BPBD Jatim, Suban Wahyudiono. (*)

Leave a Reply