Bagikan

Sebagai tindaklanjut Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya terkait “Mitigasi Bencana Melalui Penanaman Vetiver” pada hari Kamis, 20/02/2020 di Desa Baderan, Kec. Sumber Malang, Kab. Situbondo.

Kegiatan ini diawali Apel Persiapan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0823 Situbondo – Letkol. Inf. A. Juni Toa, M.I.Pol, dan dihadiri Kapolres Situbondo – AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, serta dari BPBD Prov. Jatim (Sekretaris dan Kabid. Pencegahan dan Kesiapsiagaan), Dinas Kehutanan Prov. Jatim, Perhutani, BPBD Kab. Situbondo, Satpol Kab. Situbondo juga melibatkan Masyarakat dari DESTANA dan Pelajar.

Pada kesempatan ini Dandim 0823 Situbondo menyerahkan bibit Vetiver kepada Tokoh Masyarakat Desa Baderan dan ditanam secara simbolis dilanjutkan oleh masyarakat.
Jumlah bibit yang didistribusikan dan ditanam masyarakat antara lain :
a. Kec. Sumber Malang
– Desa Baderan 1000
– Desa Telogo Sari 1000
b. Kec. Subo
– Desa Mojodungkol 1000

Total 3000 bibit

BPBD Provinsi Jawa Timur juga sekaligus menyerahkan Bantuan Buffer Stock berupa 25 paket Sandang, 120 buah Selimut, 2000 buah Masker, 25 paket Kebersihan, 20 paket Peralatan Bayi, 10 dos Makanan Siap Saji, 10 dos Tambahan Gizi, 50 Tikar, 3 Tandon, 50 buah Tenda Gulung kepada BPBD Kab. Situbondo.

By andi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *