Jatim Untuk NTB

Penanganan darurat gempa NTB masih terus dilakukan. Siang ini Kamis (16/08) BPBD Jatim mengirimkan personil untuk memperkuat penanganan darurat di lokasi bencana.

Sebanyak 19 personil siap diberangkatkan. “Personil yang diberangkatkan adalah gabungan dari BPBD se Jatim”. Ujar Kemal Faruk selaku Kasi Logistik BPBD Jatim. Keberangkatan kali ini dilakukan untuk meremajakan kekuatan yang sudah bertugas disana sejak seminggu yang lalu.

“Tim ini akan melanjutkan tugas dari tim yang sebelumnya”. Pesan dari Suban Wahyudiono – Kalaksa BPBD Jatim dalam kesempatan pemberangkatan. Kalaksa BPBD Jatim berpesan, agar melakukan kegiatan dengan baik, mengikuti arahan koordinator dan jaga nama baik Jawa Timur.

Tim gabungan ini berasal dari BPBD Jatim, Jombang, Lumajang, Situbondo, Kab. Probolinggo dan Kota Batu. Nantinya tim ini akan bertugas untuk memenuhi distribusi logistik dan perlengkapannya.

Kebutuhan pengungsi semakin hari semakin bertambah. Personil yang disiapkan ini nantinya akan menjadi garda terdepan pemenuhan kebutuhan pengungsi. Komando ada di SKTD Provinsi NTB, back up dr BNPB, sehingga harapannya tim ini membantu BNPB melakukan penanganan darurat.

Leave a Reply