Rakor Monev Triwulan II, Dana Hibah Rehabilitasi & Rekonstruksi Provinsi Jatim Tahun 2017

Foto : Kalaksa Provinsi (kiri) Drs. Ec Sudarmawan, MM. memimpin rapat didampingi Kabid RR (kanan) Agung Subagyo, S.STP, M.Si.

BPBD Provinsi Jawa Timur melalui Bidang Rehabilitasi & Rekonstruksi melaksanakan Rapat Koordinasi Monitoring & Evaluasi Triwulan II Dana Hibah Rehabilitasi Rekonstruksi (RR) di Hotel Bromo View Kota Probolinggo pada tanggal 6 – 8 Juli 2017. Dana Hibah RR ini merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka memulihkan kembali fasilitas umum dan kehidupan masyarakat akibat dampak bencana, yang dialokasikan oleh pemerintah pusat melalui BNPB di 9 (sembilan) Kabupaten, meliputi : Kab. Pacitan, Kab. Madiun, Kab. Bojonegoro, Kab. Pamekasan, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kab. Bondowoso, Kab. Sampang dan Kab. Ponorogo.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan Hibah di 9 (sembilan) Kabupaten serta konsolidasi terkait permasalahan maupun dinamika yang terjadi di lapangan, juga sebagai bahan rakor regional wilayah Timur di Makasar. Dalam Rakor ini Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur berpesan agar BPBD kabupaten penerima hibah terjun langsung memonitoring dan mengevaluasi dilapangan. Selain itu kepedulian, ketelitian dan ketepatan waktu pekerjaan dana hibah harus sesuai dengan perencanaan sehingga kedepannya tidak menimbulkan masalah.

2 Comments

  1. Mursid Broto W 28/07/2017

Leave a Reply