Bagikan

Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Jatim wilayah Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Mojokerto dan Jombang, Sabtu (20/2) melakukan “Roadshow” di BPBD Jatim dalam rangka memperkuat kolaborasi antara Pemerintah, Masyarakat dan Dunia Usaha dalam membangun gerakan bersama pengurangan resiko bencana di wilayah Jawa Timur.

Menurut Sekjen FPRB Jatim, Saiful Arifin, acara ini dimaksudkan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai dampak berbagai bencana yang rentan terjadi di lingkungan sekitarnya.

Roadshow itu adalah suatu upaya untuk mendorong terbentuknya FPRB di beberapa wilayah yang berdasarkan kerarifan budaya lokal.

“Salah satu tujuan roadshow FPRB mengidentifikasi kondisi terkini dan persoalan-persoalan dalam penanganan bencana di daerah” ujar Sugeng Yanu Santoso, Kasi Kesiapsiagaan BPBD Jatim, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/2).

Kelahiran FPRB untuk membantu dan berperan serta para pemangku kebijakan dalam pengelolaan dan mencari solusi dalam penanggulangan bencana, imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihasilkan beberapa kesepakatan yaitu bagi daerah yang belum membentuk FPRB agar membentuk forum tersebut. Hasil kegiatan roadshow yang sudah dilaksanakan di 6 wilayah tersebut akan dibawa ke pleno, yang rencananya akan digelar di Surabaya dengan mengundang Wakil Gubernur Jawa Timur.

Sumber : Humas BPBD Prov. Jatim

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *