Bagikan

Sebanyak 34 siswa SD Kreatif Insan Rabbani, Sidoarjo, Jawa Timur, mengunjungi Kantor BPBD Provinsi Jawa Timur, Selasa (2/2). Kunjungan ini untuk mengenal tentang kantor BPBD Jatim dan tugas pokok fungsi kantor tersebut serta untuk meningkatkan wawasan tentang alam termasuk bencana alam yang ada didalamnya.

Dalam kesempatan ini, Suharlina Kusuma Wardani, Kasubbag Umum dan Kepegawaian BPBD Jatim mensosialisasikan tentang bencana alam dan potensi bencana alam yang ada di wilayah Jawa Timur, dengan harapan menambah wawasan siswa-siswa SD Kreatif Insani Rabbani Sidoarjo tersebut terhadap bencana alam serta bagaimana cara menghadapinya.

“Mengingat pentingnya pelajaran media luar kelas, khususnya wawasan tentang bencana alam, maka kami ajak siswa-siswa kami berkunjung ke kantor BPBD Jatim” kata Novita Damayanti, selaku ketua rombongan dari SD Kreatif Insani Rabbani, Sidoarjo.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa diajak keliling ke lingkungan kantor BPBD Jatim, seperti ruang kerja, PUSDALOPS dan lainnya. Selama melakukan kunjungan, mereka didampingi 4 guru dan petugas dari BPBD Jatim.

Acara tersebut dilanjutkan dengan dialog dan pemutaran film tentang sosilasisasi kebencanaan, serta foto bersama di kantor BPBD Jatim.

Sumber : Humas BPBD Prov. Jatim.

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *