BPBD Jatim pada Rabu (20/01) menerima kunjungan kerja Pemkab Balangan, Kalimantan Selatan. Rombongan terdiri dari anggota Komisi III DPRD, dan BPBD serta camat di lingkungan Kab. Balangan. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah belajar tentang menghadapi musim hujan 2016 yang berpotensi bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

 

 

Rombongan Pemerintah Kabupaten Balangan foto bersama di kantor BPBD Prov. Jatim

 

Dalam kesempatan itu, rombongan yang berjumlah 15 orang, diterima oleh sekretaris BPBD Jatim, Ibu Lucianingsih, SH, MM dan didampingi oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik serta unsur pengarah BPBD Jatim. Kepala Pelaksana BPBD Kab. Balangan, Alive Yoesfah Love, S.IP, yang merupakan ketua rombongan menyampaikan maksud dan tujuan tentang studi komparasi/kunjungan kerja di BPBD Jatim yang berkaitan dengan persiapan mengahadapi musim hujan tahun 2016 yang berpotensi banjir, tanah longsor dan angin puting beliung. Harapan dari studi komparasi/kunjungan kerja ini dapat menanggulangi bencana yang terjadi di musim hujan tahun ini dengan lebih baik. “Semoga dengan kegiatan ini, Pemkab Balangan mendapatkan ilmu dan masukan yang bisa menyelesaikan permasalahan terkait penanganan bencana, khususnya dalam hal pengadaan dan distribusi logistik.” demikian ungkap ketua rombongan Alive Yoesfah Love, S.IP.

Dalam sambutannya, BPBD Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Timur Lucianingsih, SH, MM mengucapkan selamat datang dan terima kasih sudah mengunjungi BPBD Provinsi Jawa Timur. Semoga dengan acara ini yang bertujuan untuk menyelesaikan penanggulangan bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung serta dapat menemukan jalan keluar dalam penanggulangan bencana yang ada di Kabupaten Balangan lebih baik lagi.

Acara tersebut dilanjutkan dengan dialog dan diskusi, serta penukaran cinderamata yang dilakukan oleh Alive Yoesfah Love, S.IP selaku ketua rombongan kepada Lucianingsih, SH, MM selaku Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Timur. ™

Sumber : Humas BPBD Prov. Jatim.

By dino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =